Selasa, 27 Desember 2016

#Day27 : Something That I Currently Worrying About

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Something that I worry.. what is that? Mmm.. tentang HATI. Yang susah sekali dikondisikan *istigfar sebanyak-banyaknya!* 😭😭😭

Kenapa hati? Karena dia organ yang paling sensitif. Banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, terutama perempuan yang lebih menggunakan perasaan. Itu susah sekali untuk membedakan mana logika mana perasaan. Well, kalo aku sendiri sih.. fifty-fifty yak! Soalnya, kalo terlalu pake perasaan banget itu nggak baik, kalo terlalu pake logika banget juga nggak baik. Intinya, logika dan perasaan itu harus seimbang. Oke? 😁😂

November lalu.. semuanya kembali (sedikit) berantakan! Dinding-dinding yang sudah terbangun, runtuh sedikit demi sedikit. Ya, aku sendiri tidak menyalahkan kedatangannya. Itu semua fitrah dari Dia, yang memberi hidup. Aku tidak menolaknya. Namun, aku juga tidak menjatuhkan diri. Aku takut jatuh lagi. Takut untuk mengulang hal yang sama lagi. Karena tidak mudah untuk kembali berdiri dan bangkit berdikari. Melepaskan sebuah rasa itu tidaklah semudah yang dibayangkan.

Hampir tiga tahun, aku pernah jatuh (cinta). Jatuh ke dalam lembah yang aku perbuat sendiri. Kenapa? Karena aku tidak bisa membedakan simpul nyata dan simpul dusta. Dan aku hanya dibesarkan oleh harapan-harapan yang aku buat sendiri. Sedangkan kenyataannya? Semuanya berbanding terbalik. Sudah ku tutup lembaran itu! Aku sudah bangkit dan berdiri kembali. Dan juga aku mendapat pelajaran dari semua itu. Ya, beginilah hidup. Semua cerita sudah dirangkai indah oleh-Nya dan jalan kehidupanku sampai saat ini (mungkin kalian juga) , itu adalah sebuah pelajaran yang diberikan oleh Dia.

Dan sekarang, back to December.. penghujung tahun. Sekaligus merunuti waktu selama satu tahun ini, tahun 2016. Semua cerita hidup, semua masalah yang terjadi, semua pelajaran yang diambil.. Hati.. berhati-hatilah! Pada sesuatu yang difitrahkannya, namun bukan waktu yang tepat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar