Jumat, 02 Desember 2016

#Day02 : My View in Religion

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hujan dan perahu kertas, aku akan memenuhi tantangan ini. Satu hari satu tulisan. Bismillah.

Hari kedua guys. Hari ini temanya 'View in Religion'. Yaps, kalau menurut aku pribadi, sebagai makhluk hidup itu harus beragama. Kenapa? Ya karena agama itu petunjuk kehidupan kita. Bayangkan kalo kita nggak beragama, siapa yang bakal kasih petunjuk hidup kita? Kita justru tersesat di dunia yang fana ini.

Untuk agamanya sendiri itu terserah pribadi kalian guys. Aku tidak mengharuskan untuk beragama Islam. Karena aku tahu pembaca blog ini juga bermacam-macam keyakinan. Tapi hanya mengingatkan, bahwasanya Islam itu agama yang diridhoi oleh Allah. Sebagaimana firman Allah SWT, yang artinya : “Sesungguhnya agama yang diridhoi di sisi Allah hanyalah Islam.” [Ali Imran:19].

                                

Selain itu, Allah juga menurunkan kitab yang berisi petunjuk dan pedoman hidup kepada umatnya yaitu dalam Kitab Al-Qur'an. Al-Qur'an ini diturunkan Allah dan merupakan kitab penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya. Karena didalamnya terdapat aturan hidup yang lengkap, yang jika dipatuhi oleh umat-Nya, in syaa Allah akan menyelamatkan umat-Nya.

Well, sebagai seorang muslimah. Aku juga bisa berbuat salah. Kembali lagi pada: aku manusia biasa, yang tidak luput dari dosa. Tsaaah~ Jadi, kalo aku buat salah. Yang disalahin ya: AKU, jangan jilbabku, jangan agamaku. Karena jilbab itu sudah wajib, hanya akhlak manusianya saja yang nyeleweng. Ngga ikut aturan. Ya, tidak bisa dipungkiri; manusia terkadang rumit sendiri. Aku sendiri lewat blog ini berharap semoga menjadi media dakwah. Sekaligus men-share ilmuku yang belum apa-apanya ini. Dan juga curhat terselubung. Hehe 😂

So, itu tadi pandanganku terhadap agama. Sekali lagi ya guys, yang namanya agama itu keyakinan dalam hati. Coba lihat yang ada dalam dirimu, kamu diciptakan oleh siapa, alam ini diciptakan oleh siapa, apakah manusia? Bukan! Tentu Allah yang sudah menciptakan semuanya. Hanya saja manusia terkadang menutup mata dan menutup hati untuk mengakui kebenarannya. Yah, manusiaa~

Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Share:

0 komentar:

Posting Komentar