Minggu, 25 Desember 2016

#Day25 : I Always Ask 'What If..'

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yuppp! What if.. nggak ada masa kelam. Pernah nggak mikir gitu? Aku pernah terpikir begitu. Yang pasti, itu pas aku lagi down banget. Aku suka keinget gitu sama masa lalu. Aku orangnya bisa flashback kapan aja. Nggak peduli keadaannya gimana. Mau lagi kumpul temen, ngeliat sesuatu, atau lagi kuliah. Ini pikiran kadang fokusnya bisa kemana-mana, tapi kalo ada kamu.. fokusnya ke kamu aja kok 😂😂 #uhuk #abaikan. Gimana yak kalo nggak ada masa kelam? Pasti nggak akan ada pelajaran yang diambil buat kehidupannya sekarang ataupun untuk masa depannya.

What if.. nggak ada hujan? Tanah jadi kering, tanaman mati, makhluk hidup kekurangan cairan, dan yang lainnya. Hujan yang kedatangannya dikeluhkan manusia, ternyata ada manfaatnya kan? Kenapa masih mengeluh? Hmm 😑

What if.. nggak ada teknologi? Aku nggak akan ngeblog kayak sekarang. Nggak bisa berbagi cerita ke kalian 😂 Tepatnya aku nggak bisa nyampah uneg-uneg ke media 😅

Yang terpenting.. what if.. kalau Allah tidak menurunkan khalifah di bumi? Tidak akan ada kehidupan seperti sekarang ini. Tidak akan ada makhluk hidup, tidak akan ada teknologi, tidak akan ada kehidupan. Semuanya milik-Nya. Jadi, semua yang ada pada kita ini yaa cuma pinjaman dari Allah. Terus apa yang bisa kita sombongkan? Nggak ada! Wajah cantik atau ganteng? Itu pinjaman! Tubuh sempurna atau tidak sempurna? Itu pinjaman! Rumah mewah? Itu pinjaman! Kendaraan bagus? Itu pinjaman! Dan semua yang didunia ini hanyalah pinjaman! Wallahu'alam bisshawab. Semoga ini sebagai reminder, amin 🙏🙏

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar