Sabtu, 03 Desember 2016

#Day03 : My Earliest Memory

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hujan dan perahu kertas.. sajakmu berhenti sejenak. Keinginan dalam diriku sangat menggebu. Aku harus meraihnya. Bismillah. Bersamamu mari melaju!!

Hari ketiga, wohoho~ Hari ini temanya 'Your Earliest Memory', apaan tuh artinya? Ya, kalian tahu lah. Memori pertama kamu. Tentang apa? Tentang goreng 😁

Hari ini aku bakalan cerita tentang memori-memori pertamaku waktu mengenal dunia luar. Helloww, dulu hal itu langka banget buat aku. Waktu SD, kerjaanku ya cuma belajar dan belajar. Ada sih main, tapi main-nya cuma sesekali. Jadilah aku anak yang pendiam nan kalem. Haha 😄 Semua berubah total, waktu aku kelas 5 SD, karena disitu aku tinggal sama bude + pakde, disana aku baru kenal yang namanya dunia luar. Bude + pakde ku ada dua dan dua-duanya juga punya usaha. Bude + pakde yang pertama punya usaha warung bubur, sedangkan bude + pakde yang kedua punya usaha angkringan. Dan disitulah, ayuk yang tadinya pendiam nan kalem berubah jadi power ranger *ehh maksudnya berubah jadi sedikit terbuka. Disitu juga aku mulai berkembang jadi manusia yang sebenarnya, mulai dari belajar mandiri, rajin bantu-bantu, rajin menabung *duh istri idaman banget* #mintaditabok 😂 Berkat dari usaha itu, jadi lebih mengenal orang luar. Aku benar-benar belajar gimana harus berinteraksi sama orang luar. Itu manfaatnya baru kerasa sekarang, kalo dulu sih belum, ya iyalah.. pembelajaran itu ada diakhir, Ayuk!! Mulai lemot deh 🙈
Image by Google
Memori kedua aku mengenal dunia luar, waktu aku kenal organisasi. Iya, aku kenal organisasi kelas 2 SMK, ada berapa organisasi yang aku ikuti? || Ada 3 organisasi aktif di sekolah || Apa aja? || OSIS, PMR, DA. Mantap kan? Ah itu mah belum seberapa bagi orang yang aktif di organisasi. Kalo bagi aku mah udah seberapa yaa 😛 Aku bisa berpendapat disitu, aku bisa mengeluarkan uneg-uneg ku dari organisasi sebelumnya, dan juga aku bisa berpartisipasi untuk sekolah. Hmmm 😊 Selain aku aktif organisasi, aku juga aktif ikut seminar dan kegiatan lain diluar sekolah. Aku mulai belajar ngajak kenalan, nambah temen, nambah pengalaman. Dan disitu benar-benar mengubahku dari pendiam nan kalem jadi supel nan ceriwis. Wkwk 😆

Memori ketiga, kesimpulan dari dua memori diatas. Ya, dari itu semua cerita singkatku tentang mengenal dunia luar, hehe. Aku sendiri sadar kalau aku muslimah yang supel nan ceriwis, udah nggak bisa balik lagi jadi kalem 😢 Yasudah, aku syukuri aja. Yang penting aku bisa jaga diri. Oke? See you on the next post. Stay tune with me until I fix this challenge.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar