Jumat, 23 Desember 2016

#Day23 : My Favourite Food---Label 'Halal'---

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Anyway, ngomongin soal makanan. Kok jadi laper yaa? Duh inget berat badan deh. Udah nambah 😞 So, what is my favourite food? Nasi goreng!! Udah simple aja sih. Banyak yang beranggapan kalau nasgor itu bikin ngantuk. Tapi kalo aku sih enggak. Emang sih nasgor itu cocoknya di makan pas pagi buat sarapan atau malam hari buat sekadar kuliner malam, itu menurutku 😂

Eh ya, ngomongin soal makanan. Aku lagi sensitif banget sama label "Halal". Hwaaa, syusah deh. Makin rewel ya akunya. Makan tinggal makan aja kok repot :D Iya sih bener. Tapi.. nggak memungkiri juga kalau makanan sekarang sudah tercemari. Terutama, saya sebagai seorang Muslim, tentu khawatir tatkala mendengar didalam makanan tersebut ada campuran "babi"-nya. Mohon maaf sebesar-besarnya, saya menuliskan ini. Tetapi dalam keyakinan saya diajarkan, bahwa hewan tersebut haram untuk dimakan sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an: “Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah.” (QS. Al Ma’idah:3)

Apalagi di zaman yang serba modern ini. Manusia dituntut untuk lebih kreatif. Terutama dibidang kuliner, jika saja produsen yang membuatnya tidak memikirkan konsumennya. Lantas bagaimana nasib konsumen tersebut? Nah disini, kita dituntut untuk lebih jeli dalam memilih produk makanan. Kalau makanan tersebut ada komposisinya, bisa dibaca dulu kok.
Jika tidak ada komposisinya, berhati-hatilah. Wallahu'alam bisshawab.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar