Rabu, 16 Desember 2015

Today Is..

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat malam Guys. Hujan bulan Desember nih. Tiap malam hanya ditemenin sama laptop, lagu dan hujan. Alhamdulillah, masih terasa lengkap.

Ohya Guys, mau cerita dikit nih tentang tadi siang. Daripada aku curhat cuma setengah-setengah mendingan sekalian banyak kali ya? :p

Jadi, karna aku lagi ada tamu. Aku bangun ngaret gitu deh. Jam 5.50 pagi, aku baru bangun :D *maapin yak* terus aku bukannya buru-buru mandi eh malah beres-beres kamar yang kemarin belum sempet aku lipat baju-baju aku. Agak santai lagi. Ortu negur deh, "kok nggak siap-siap ke sekolah sih?". Aku jawab santai aja deh, "nanti". Wkwk :D Seenaknya banget sih aku. Duhjan-_- jangan diikutin yah..

Selesai itu, cuss deh ke sekolah. Alhasil melongo, uuppss jangan lupa ditutup takut dimasukin lalat :D Abisnya di sekolah sepi banget, cuma ada beberapa orang. Itupun adek kelas yang nggak terlalu akrab, kan kikuk jadinya. Santai aja, yok mari ngeloyor ke perpustakaan. Disana malah ngobrol sama mbak penjaga perpustakaan kok. Terus sambil baca-baca buku deh. Manfaat kan? Hehe xD

Lama-lama ngantuk juga, karna ditemenin sama Indah + Tilah. Aku ngajak jajan aja, pas dengar kata jajan tuh ya. Berbinar semua deh. Wkwk :D Lebay. Terus jajan dulu di daerah deket sekolah dulu. Oiyah.. kalo lagi ketawa ditambah ngobrol-ngobrol gitu suka lupa ya? Maapin deh, maap. Aku ada janji ngrajut sama Nurul. Yah.. selesai makan langsung cabut ke rumah Nurul. Setelah rampung rajutannya. Waktunya aku ke perpustakaan umum deh, mau ngembaliin buku yang kemarin belum sempet aku kembaliin. Gara-gara telat, jadi kena skors 2 hari deh, baru boleh pinjam lagi besok tanggal 18 Desember. Hemmm-_-

Eitsss, sebelum masuk ke perpustakaan nih. Aku ceritain dulu. Pas udah naruh barang-barang di loker, aku melongok ke dalam. Melihat siapa saja yang duduk di sana, sekalian cari stop kontak buat nyalain laptop. Tapi ini apes banget. Yang aku lihat langsung tertuju ke seseorang yang tidak asing sama aku. Yaiyalah, siapa lagi kalau bukan dia. Kakak kelas yang sekarang sudah kuliah. Hah? Dia ada disini? Apa dia sering kesini? Oiya, kuliahnya kan berhubungan dengan perpustakaan gitu. Nggak aneh deh kalau dia kesini. Toh itu juga tempat umum. Alamak.. gara-gara dia aku jadi lupa scan identitas aku, alhasil aku malah masuk ngeloyor dan mengembalikan buku. Baru inget pas ibu petugas minta identitas buat di scan. Aduh jan-_- Kenapa jadi lupa gini sih? Hohoho :3


Kembali ke hal yang bikin aku di skors tadi, kesel sih-_- Tapi gimana lagi, itu juga kesalahan aku kok. Yaudah deh, aku jalan-jalan aja kesana-kemari. Cari novel lagi. Walaupun nggak bisa pinjam buat dibawa pulang. Sekali-kali lihat ke arah dia, dia tetep pada posisi yang sama. Duduk menghadap laptop, mengetik. Tidak peduli ada orang yang mencuri pandang ke arah dia.
Ah, apaan sih aku. Jaga sikap. Ngapain ngelihatin dia. Dia aja cuek. Cuma memperkeruh hati aja. Keep istiqomah. Aku berusaha menyemangati diri sendiri. Dan memutuskan buat duduk di meja baca, maklum deh telat. Pas aku datang tadi, meja baca full of readers. Mereka pada serius mematut-matut bukunya, nggak tahu deh baca apa. Aku cuma sibuk pilih-pilih buku. Ketemu satu yang pas, aku mencomot dan membacanya. Nggak konsen. Sumpah deh. Efek karena dia apa ya? Nyebelin deh -_- Ganggu sih, tapi seneng kalau udah liat. Ih, apaan lagi ini. Istiqomah jomblo, istiqomah. Jangan lupa itu!

Lumayan sepi dan ada stop kontak yang sepi. Aku memanfaatkan itu untuk sekedar pakai layanan internet. Biar nggak mubadzir :D Ke loker ambil laptop. Duduk di samping anak SMA lain---agak lebih kecil, mungkin adek tingkat. Oke, duduk di posisi itu. Ssstt. Jarak aku dan dia hanya berpenghalang anak SMA itu dan satu kursi kosong. Setelah itu dia duduk disana. Aduh jan-_- Blas, nggak disapa. Tiap kali ada bunyi apa-apa di meja pelayanan, aku nengok. Tapi dia tetep fokus sama laptop. Sekali-kali lihat hape. Hmm. Aku menghela napas panjang. Sabar deh. Mungkin nggak peka. Mungkin tahu. Atau mungkin pura-pura nggak tahu. Macam apa pikiran ini -_- Udah deh, lupakan-lupakan. Sampai pada akhirnya aku siap-siap pulang. Suasana masih sama. Dalam keheningan. Berasa jarak dekat tapi jauh. Ya, dekat tapi jauh.

Sebel sendiri. Ngomel sendiri. Mbatin sendiri. Ya Allah, apa ini.. sebuah masalah itu dibicarakan. Bukan didiamkan atau diacuhkan. Tapi bicara apa sama dia?

Menyapa : bagiku penting. Ya, karena sekedar senyum aja sudah cukup. Berkesan tidak berjarak. Percuma dekat dan kenal. Waktu dekat cuma diam dan tidak menyapa. Sibuk masing-masing. Buat apa? Seperti dipisahkan oleh benua aja.

Ini kok jadi aneh ya Guys. Iya sih, menyapa itu penting. Asal niatnya dulu.. niatnya untuk memenuhi keinginan hati atau menyapa karna dia sesama saudara kita. Niat. Ya, itu penting! Catet ya Ayuk.. jangan lupa!!

Ceritanya singkat, tapi berdarah-darah ya Guys. Nyampe segini banyak. Atau bisa aja kali dijadikan novel, wkwk :D *peace* Stay posthink. Jangan berpikir macam-macam ya.. Buat apa? Nggak penting. Semoga yang lagi fokus kuliah lebih fokus lagi. Maafin kalo aku cerewet dan ngedumel sendiri. Ya beginilah. Agak nyimpang dikit. Back to the awal. Keep istiqomah..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar