Minggu, 13 Desember 2015

Masa Lalu itu..

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi bloggers ;) Apa kabar? HappySunday yah.. pada weekend kemana nih? Kalo aku sih dirumah aja.. || Jomblo ya?? || Iya.. tau ajah :( :3 Wkwk #intermezo

Keinget masa lalu melulu ya? Karena masa lalu nggak habis untuk diuraikan dengan kata-kata. Ada saja kejadian yang bisa dijadikan pelajaran untuk saat ini atau ada kejadian untuk sekedar bernostalgia :) Sekarang ini aku lagi keinget nih sama jaman masuk SMK dulu, tepatnya liburan sebelum masuk SMK. Wuh.. penuh perjuangan banget disitu. Karena harus melawan rasa bosan gara-gara harus stay di rumah terus. Hoamzz-_-

Nah pas itu, aku juga lagi deket sama seorang cowok. Sepantaran gitu deh. Kita sering banget sms-an. Hampir tiap hari dan tiap waktu kita betukar kabar, dari bangun tidur, kegiatan ini itu, sampai mau tidur lagi. Ya begitulah, itu jamannya masih lebay dan terobsesi sama sms. Maklumlah SMP kan masih kecanduan sama hape china yang ada fitur internetnya juga. Terus sekalian sms-an deh. Wkwk :D

Waktu udah daftar SMK, komunikasi pun jadi berkurang. Udah sibuk masing-masing. Tapi ada satu hal yang terselip di antara sms-an kita. Apa itu? Rasa. Ya, namanya juga ABG. Sekarang juga masih ABG. Dia sempat menyatkan perasaan gitu sama aku. Dan jawabannya "Enggak". Aku nolak dia. Rasanya tuh aku sama dia sebatas "Friendzone" aja. Itu sudah lebih dari cukup. Komunikasi makin merenggang. Akhirnya, aku dengar kabar dari teman SMP, dia baru dekat sama teman SD aku. Waktu aku konfirmasi ke dia, kabar itu memang benar. Awalnya agak nyesel sih.. tapi aku benar-benar bersyukur. Alhamdulillah diselamatkan oleh Allah. Apa jadinya kalau benar-benar lebih dari teman? Dia bilang sebelum menyatakan perasaan itu dia sudah deket duluan ke teman aku itu. Yasudahlah.. alhamdulillah.

Keinget sama kejadian ini, aku jadi inget sama lirik lagunya Anindito Dwi S yang judulnya "Mencintai Kehilangan". Memang nggak semua kejadian diatas bisa digambarkan dilagu ini, tapi lirik yang satu ini bener-bener bikin menohok banget. Ini dia :
Tangis yang Kau beri
Membuka mataku
Bahwa cinta yang sebenar cinta hanya ada SATU
Karena kehilangan ini
Ku mampu mendekat kepadaMu

Alhamdulillah, sekarang ditambah pemahaman kalau dalam agama Islam itu tidak ada pacaran, jadi lebih hati-hati deh kalau mau deket sama cowok. Kejadian itu sekaligus jadi pelajaran untuk saat ini. Untuk lebih semangat mengingatkan saudara kita yang kena janji-janji manis :D Intinya, jangan langsung percaya aja sama cowok. Toh kalau jodoh nggak kemana kok. Ya, walaupun kadang-kadang kita masih punya perasaan ke lawan jenis juga. Jatuh cinta itu fitrah kok :) Tapi gimana caranya biar kita nggak terjebak dalam maksiat alias "Pacaran". Biar nggak nyesel ;) Terutama : biar kita difokuskan untuk beribadah ke Allah.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar