Rabu, 25 Januari 2017

#Day8KF : Prasangkamu Itu Salah.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Banyak sekali orang yang belum mengenal kita dengan baik namun sudah berkomentar. Dianggap begini. Dianggap begitu. Seolah-olah yang mereka sangka-kan itu benar adanya. Namun, kembali pada faktanya, semua berbanding terbalik dengan perkiraan itu.

Well, tidak bisa dipungkiri, setiap pribadi itu bisa pro dan kontra dengan diri kita sendiri. Tidak semuanya bisa menerima dan menyukai kita. Yaps! Karena setiap pribadi punya pendapatnya masing-masing dan punya rasa ketertarikan berbeda-beda.

Aku sendiri, pernah disangka begini. Padahal faktanya begitu. Yaa, untuk itu perlu sikap tabayyun, what is tabayyun? Secara bahasa memiliki arti mencari kebenaran tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya. Atau dengan kata lain konfirmasi dulu sebelum menyimpulkan. Jadinya kan jelas! Terus, apa aja sih yang mereka sangka-kan tentang aku? Let’s check this out~


  1. Muslimah pecicilan. Haha, ada ya title begitu? Ada, dan itu aku. Ada yang menyangka kalau aku itu pecicilan. Sebenarnya bukan pecicilan, tapi aku orangnya supel. I’m very welcome with others. Aku lagi berusaha untuk bisa bergabung. Why? Karena aku tidak mau meng-eksklusif-kan diri. Aku nggak mau dianggap special hanya karena cara berpakaianku, ilmu tentang agama, dan lainnya. Aku siapa sih? Makhluk-Nya yang tak luput dari dosa.
  2. Penurut. Wuaha, aku bukan tipe penurut. Ya, sebenarnya sih tergantung. Penurut dalam apa dulu? Kebaikan atau keburukan? Kalau baik mah insyaAllah, kalau yang buruk mah pikir double. Logika aja! Kalau nggak sesuai sama kata hati yaa aku memberontak.
  3. Baperan. It’s okay, aku mengakui-nya. Aku memang baperan. Tetapi nggak ada yang salah kan ketika bapernya tersalurkan pada tempat yang tepat? Sebenarnya aku bukan baperan, mung atiku ki ra tega :’(
  4. Kalem. Wah ini yang bilang begini SALAH BESAR! Hurufnya harus besar, pakai bold dan italic. Tenang, aku pernah kalem kok.. dulu sih -_- Sebenarnya, aku tipikal yang seneng sama kesendirian, tapi juga seneng sama keramaian. So, pas aku dikeramaian yaa aku nggak kalem, aku ceriwis :D
  5. Santai. Banyak sih yang mengira kalau hidupku tuh santai aja, nggak fighting buat masa depan. Padahal sebenarnya nggak kayak gitu. Aku diam-diam juga fighting kok. Aku emang sengaja nggak diekspos #aish bahasanya -_- Biar jadi kejutan, haha..

Nah loh, siapa yang mengira aku dengan ke-lima nomor diatas? Itu mah salah besar :D So, budayakan tabayyun sebelum menyimpulkan ya? Nggak ada salahnya kok menegur dan tanya, asal batas wajar aja. Semangat menulis masih 2 hari lagi~

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar