Jumat, 20 Januari 2017

#Day3KF : Target & Usaha

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hari ini kita akan membahas tentang: 5 hal yang ingin aku capai di tahun ini. Kira-kira apa ya? Mmm.. *mikir dalem-dalem* :D

Tahun baru menjadi fenomena untuk mendapatkan target baru. Ya, tahun berganti dan waktu semakin berlalu, tahun kemarin merupakan cerita bagi tahun yang akan datang.

Setiap pribadi manusia pasti mempunyai keinginan untuk mendapatkan pencapaian akan targetnya. Tetapi terlepas dari semua itu, manusia juga membutuhkan sesuatu yang dinamakan "usaha". Ya, tanpa usaha manusia tidak akan berhasil dalam menggapai targetnya.

Nah, aku sendiri punya target untuk hal-hal yang ingin aku capai di tahun ini. Tentu saja didukung dengan usaha untuk mewujudkannya. Seperti apa? Ini dia:

1. Aktif nge-blog. Aku suka menulis dan aku suka hal-hal yang berbau teknologi. Nah, dengan kesukaanku itu, aku ingin menyalurkan tulisanku di media. Mungkin udah terwujud yah, tapi tahun ini aku akan lebih serius buat hal ini. Aku nggak pengen punya blog cuma buat curhat aja. Tapi juga bermanfaat dan menginspirasi pembacanya. Jadi, aku targerkan tahun ini harus bisa menghasilkan tulisan blog yang bermanfaat. InsyaAllah..

2. Rajin menulis. Ini yang masih sulit, tapi masih merangkak untuk mencobanya :'( Aku punya cita-cita buat jadi penulis. Tapi sampai sat ini, semuanya masih stuck, belum ada progress, dulu waktu zaman sekolah pernah punya target kalau tahun 2016 udah bisa punya karya, tapi hasilnya? Nihil. Gara-gara kesibukan dan nggak memanajemen waktu dengan baik. So, tahun ini aku pengen cita-cita ku terwujud dengan aku rajin menulis. Bismillah ;)

3. Menabung. Yaps, buat mengatur keuangan itu sulit. Sesulit move on dari dia #uhuk. Aku sendiri udah ngerasain hal itu, tapi kalo nggak dipaksa, semuanya nggak akan jalan. Malah akhirnya uangnya habis dengan sia-sia. Nah, untuk tahun ini, aku punya target buat pembukuan antara pemasukan dan pembukuan keuangan. Dengan begitu, bakalan ketahuan uangnya lari kemana. *Emang punya kaki? Haha :D*

4. Nambah koleksi buku. Well, ini udah lama banget pengennya. Tapi budgetnya itu lho -_- Ini lagi-lagi soal uang. It's okay, I will solve it. Jadi, dengan aku mengatur keuangan dan aku membuat budget khusus untuk beli buku, keinginanku ini bakal terwujud. Aaamin :)

5. Manajemen waktu. Hayoo, pasti langsung kepikiran sama satu kata; TELAT! Yak, tul, ner. Udah penyakitnya orang Indonesia kalo soal TELAT itu. Tapi ini bukan masalah telat, melainkan masalah 'memanfaatkan waktu'. We have 24 hours, and what are we doing with that time? #jlebb. Ingat-ingat lagi tentang ini. Bukannya nggak santai atau nggak menikmati hidup. Tapi hidup itu cuma sebentar kan? Hari ini dunia itu nyata, akhirat itu cerita. Besok? Dunia hanya cerita, sedangkan akhirat itu nyata. Hmm, let's go muhasabah diri. Semangat! :p Caranya aku memanajemen waktu itu dengan membuat buku jurnal, yang isinya daily plan, weekly plan, dan monthly plan. Gunanya untuk me-monitor kegiatan.

Sekian dari aku, nggak ada target yang nggak mungkin bisa dicapai dengan usaha. Tetep semangat buat menggapai mimpi dan keinginan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar