Jumat, 27 Januari 2017

#Day10KF : Pro(ve)mise~

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sebuah hal yang aku berjanji tidak akan mengulanginya lagi. So, what is that?

Ini berat menurutku. Karena banyak sekali yang tidak ingin aku ulangi. Hal-hal yang buruk dimasa lalu itu tidak ingin aku ulangi. Aku tidak ingin jatuh pada lubang yang sama. Benar sekali jika penyesalan itu datang di akhir. Kalau diawal itu pendaftaran XD #tawagaring

Image by Google (with edit)
Setiap makhluk hidup bertumbuh dan berkembang setiap waktu. Dari masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Waktu berjalan begitu cepat. Roda kehidupan pun berputar. Setiap manusia hanya bisa menengok masa lalu. Tidak bisa mengulanginya kembali. Karena waktu berjalan maju, bukan mundur. Yang ada hanyalah, masa lalu untuk masa depan. Ya, masa lalu yang kelam untuk memperbaiki masa depan yang cerah. Itu tidak mustahil jika mau berusaha.

Tiap-tiap memori akan masa lalu selalu saja menghadirkan kenangan, entah hal senang maupun sedih sekalipun. Haru ketika mengingat kenangan-kenangan indah. Sedih ketika mengingat kenangan-kenangan buruk. Ya, aku pun merasakannya.

Untukku, yang mempunyai masa lalu yang buruk dengan tidak memanfaatkan waktu. Lebih banyak bermain-main daripada serius. Aku janji: aku akan serius. Aku janji: tidak lagi akan bermain-main lagi. Ya, serius dalam hal apapun; akademik, keluarga, dan mimpi-mimpiku. Because it’s time to fighting. Ah, aku lupa! Janji hanya sekadar janji ketika tidak bisa menepati. Untuk itu dengan tema kali ini aku bersyukur. Aku bisa menuliskan janjiku disini. Aku akan selalu mengingatnya tatkala aku membaca tulisanku sendiri.


Selesai sudah challenge kali ini! Banyak sekali manfaat yang aku rasakan di challenge kali ini. Karena aku tidak sendirian. Thank you so much for Kampus Fiksi. And I’m so sorry, kalau tulisannya kebanyakan curhat daripada artikel yang bermutu. Aku pikir temanya pun kebanyakan menyoroti perihal personal.

#Wish : Bisa join Kampus Fiksi angkatan selanjutnya. Aaamin!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar