Jumat, 12 Februari 2016

Hujan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi, menjelang beraktivitas. Tidak tahu rasanya, tangan ini tak ingin berhenti untuk beranjak dari menulis. Sebuah cerita denganmu, hujan.

Hujan.. rintik air itu selalu membasahi bumi dalam beberapa hari ini. Setiap kali sore menjelang, hujan menjemputnya dengan keberkahannya. Ya, air. Mungkin ada beberapa yang mengeluh karena hujan, tetapi tidak denganku. Hujan, aku menyukaimu.

Melenggang tanpa jas hujan. Menaiki sepeda motor ini dan berpacu dengan kecepatan rendah. Aku menikmati kehadiranmu, hujan. Tanganku bergerak, menengadah. Sebisa mungkin membendung rintik airmu. Menikmati setiap bulir airmu.

Hujan.. minggu ini minggu yang panjang. Minggu yang melelahkan. Ketika kami disibukkan oleh banyak ujian di sekolah. Waktu yang akan mendekati peperangan, melawan soal-soal yang materinya sudah disampaikan hampir 3 tahun ini. Untuk apa mengeluh? Pikirku. Menjalaninya dengan lapang dan ikhlas adalah kuncinya. Fokus terutama. Ya, kembali fokus itu terusik, kala aku harus dihadapkan dengan orang itu.

Hhh, jalani saja. Semoga cepat berakhir. Cepat lulus. Dan pergi.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar