Minggu, 10 Januari 2016

Perubahan

Asslamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat malam Gengs :* Udah lama banget yah gak update, maaf ya. Kemarin kuota mah gitu, lagi hemat nih ceritanya :D Bismillah. Aku baru butuh banget nih, karena aku butuh buat beli hape. Astagfirullah, hape aku rusak nih Dy, bisa digunain sih tapi udah nggak bersahabat kayak sebelumnya. Doakan yaa, semoga bisa kesampaian. Aaaamiiiin..

Ahiya, akhir-akhir ini baru meralati mind set nih, supaya tidak terlena dengan dunia. Benar-benar menyesali dengan sungguh-sungguh dan sangat-sangat menyesali. Jadi, selama 17 tahun ini apakah waktuku sudah bermanfaat? Ku rasa belum dan saat ini aku baru merasakannya. Astagfirullah, sungguh pelajaran yang terlambat untuk disadari. Mungkin ini sudah hidayah-Nya, berfikir positif lebih baik :)

Ya karena semua itu butuh proses, ingat yah..
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”
= QS. Ar-Ra'd : 11 =
Hidayah itu datang dari Allah, tapi apa salahnya kita berusaha untuk menjemput hidayah tersebut? Bukankah kita ada karenanya :) Tetap semangat ya Gengs, jangan sampai hidup yang kata orang Jawa, "urip mung mampir ngombe" ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, siapa yang akan menyesal? Kita. Iya, diri kita sendirilah yang akan menyesalinya. Bukan saat ini, tapi di akhirat nanti.

Dalam proses berubah menjadi lebih baik, pasti ada aja hal-hal yang harus kita hadapi. Termasuk godaan setan yang bisa menjerumuskan kita, setan akan senang bila bisikannya akan didengar oleh manusia. Untuk itu kita harus ekstra hati-hati nih, hehe :D Berbicara tentang setan, mengapa setan bisa menjerumuskan kita? Karena setan tidak akan lelah menggoda manusia sampai datangnya hari akhir nanti. Lalu dari mana arah setan menggoda manusia? Mari kita sebutkan satu per satu dengan singkat *siap-siap dengerin*

Setan Menggoda Manusia Dari 4 Arah

Sudah tertera didalam ayat suci Al-Qur'an, yaitu (QS. Al A’raf : 16-17). Yang artinya :

“Iblis menjawab: ‘Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan men-dapati kebanyakan mereka bersyukur (ta’at).’” 
(QS. Al A’raf : 16-17) 

Ini dia penjelasannya Guys :
  1. Yang pertama yaitu syaitan menggoda manusia dari depan, maksudnya syaitan itu mengaburkan pandangan manusia terhadap akhirat.
  2. Yang kedua yaitu syaitan menggoda manusia dari belakang maksudnya adalah setelah syaitan berhasil
    mengaburkan pandangan manusia terhadap akhirat syaitan mendorong manusia untuk mengejar-ngejar dunia atau (al wahn) sifat cinta akan dunia dan takut akan kematian.
  3. Yang ketiga syaitan menggoda manusia dari kanan maksudnya adalah syaitan membuat hal-hal yang menyangkut agama itu berat atau menjadikan hal-hal yang baik itu sulit untuk di kerjakan.
  4. Yang keempat syaitan menggoda manusia dari kiri maksudnya adalah syaitan
    menjadikan pandangan manusia menjadi memandang suatu dosa itu hal-hal yang biasa.
Weiss, tunggu dulu Guys. Ternyata ada 2 arah yang tersisa, yaitu ATAS dan BAWAH. Lalu, kenapa 2 arah tersebut tidak menjadi jalan setan untuk menggoda? ini dia alasannya -____-
ATAS : Soalnya atas adalah tempat kita menghadap sang Ilahi, jadi kalo udah di tutup oleh setan, maka kita mungkin tidak pernah mengenal Allah.
BAWAH : Karena ini adalah tempat kita untuk meninggal (menghadap sang Ilahi selamanya).

Ngeri banget yah Guys, jadi kalau kita sudah tergoda oleh godaan setan. Apa bisa buat? Terus istigfar ya Guys, dan banyak berdoa ke Allah. Supaya kita termasuk orang-orang yang diselamatkan. Aaaammmiiiin ::)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar