Minggu, 24 Januari 2016

Hati Hati dengan Hati

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat siang menjelang sore ::) Long time no see nih. Duh kangen beeet ({}) Ini lagi ada kesempatan dapet wifi gratis di angkringan gitu, terus nyempetin update deh :D Ada wifi sih, cocokkk(y)

Banyak banget yang pengen aku bahas disini, yang pertama tentang kesibukan aku yang menyita waktu. Iya nih, lagi banyak-banyak belajar gitu deh. Bentar lagi kan UN yaaa, aku sudah mulai disibukkan sama TO gitu, kemarin tanggal 18-20 Januari itu TO aku yang pertama. Iya sih buka laptop, tapi nggak nulis disini. Maapin yak :'(

Yang kedua nih, aku lagi sibuk rajut juga. Sambilan gitu deh. Jadi waktunya banyak tersita disitu. Tapi bismillah, tidak melupakan hal wajib yang harus dikerjakan. Hehe ^_^

Yang ketiga, lagi cari info universitas, SNMPTN, dan Bidikmisi tentunya. Buat orang kayak aku, nggak banyak harapan yang aku minta. Lolos SNMPTN dan dapat Bidikmisi sudah Alhamdulillah kok ;) Bismillah, doain yah {}

Ya cukup itu hal yang aku sibuk sekarang, dimohon pengertiannya yah. Terus kapan ngertiin aku? *seketika blog bertanya* Iya ntar deh setelah waktunya tidak tersita dengan itu semua, kamu yang sabar aja. Hikss :D


Ohiya Dy, dari kemarin bahasan aku flashback melulu deh. Entah yang aku pikirkan maupun aku posting di media sosial. Iya, aku lagi tertarik banget sama masa lalu. Menurutku, tidak semua hal yang ada di masa lalu itu bisa dilupakan begitu saja. Ada beberapa hal yang bisa diambil pelajarannya, ada yang bisa diperbaiki, ada juga hal yang harus dibuang. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Menurutku, semua itu bertujuan untuk memberi pelajaran buat kita, supaya kita tidak salah dalam melangkah lagi. Jadi nggak ada salahnya kan flashback? :D

Tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi bagi orang yang hatinya tertimbun berbagai banyak hal sampai-sampai dia tidak merasakan kesalahannya. Lalu bagaimana caranya agar kita senantiasa mengingatnya? Ingatlah MATI. Karena sesungguhnya yang dekat dengan kita itu kematian. Tidak ada yang tahu kapan ajal akan menjemput. Tidak mengenal waktu dan tidak mengenal tempat. Jika ketetapan-Nya sudah datang, bisa apalagi kita?

Yukss mari perbaiki diri, supaya tidak menyesal di hari akhir nanti. Perbaiki amalan yang selama ini belum dilaksanakan. Kalau sudah dilaksanakan, terus lakukan peningkatan. Jangan lupa untuk selalu istiqomah dijalan-Nya, agar kita meraih ridho-Nya. Ingat nggak sama ayat 56 di surat Ad-Dzariyat, yang artinya : "Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku". Itulah salah satu tujuan diciptakannya kita, supaya beribadah kepada-Nya. Karena kita diajak untuk amar ma'ruf nahi munkar. Hati hati dengan hati, supaya tidak terkotori akan hal-hal yang tidak mendatangkan manfaat. Flashback? Boleh dong :D :v #cheers

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar