Sabtu, 10 September 2022

Keberuntungan di Festival Mojok (FESMO) 2022

"..rezeki yang bakalan datang kepada siapapun itu dan aku adalah orang yang terpilih kali ini."
Festival Mojok (FESMO) 2022

Halo, berjumpa lagi di tulisan yang cuma pengen sekadar menulis.. bukan review buku hehehe 😁

Kali ini cuma mau bercerita mengenai pertama kali aku mengikuti event buku dan aku mendapatkannya secara beruntung. Gimana kisahnya? Ini dia kisahnya...

Teman-teman pernah dengan nama Mojok.co belum, ya? Kalau kamu pernah membaca beberapa review buku di blog ini pasti sudah nggak asing lagi. Yap! Tentu saja, blog ini kebanyakan me-review buku hasil karya dari penebit Buku Mojok. Nah, apa hubungan antara Mojok.co dengan penerbit Buku Mojok? 

“MOJOK.CO adalah media selow dari Yogyakarta yang mewadahi tulisan para penulis yang punya energi serta kreativitas berlebih. Konten segar dan menghibur adalah cara kami bersenang-senang dan bergembira. Selain ditulis oleh tim redaksi, kami juga menerima naskah kiriman dari pembaca. Setiap hari Mojok menerbitkan artikel-artikel liputan dan UGC (user generated content).” 
Sumber: https://www.linkedin.com/company/mojokdotco

Sedangkan Penerbit Buku Mojok adalah penerbit buku hasil karya-karya dari para penulis di Mojok.co. Jadi hubungan antara Mojok.co dengan Penerbit Buku Mojok semacam perusahaan dan anak perusahaan begitu.

Baru-baru ini perusahaan Mojok.co sedang merayakan ulang tahun yang ke-8. Tepat pada tanggal 28 Agustus 2022, Mojok.co menggelar acara festival dengan berbagai rangkaian acara yaitu workshop, talkshow, dan folks, kopi, puisi. Acara ini berlangsung dari siang hari hingga malam hari dengan menghadirkan berbagai bintang tamu dari beberapa sumber, seperti workshop dengan tema Punk Pangan: Konsumsi Pangan Lokal Adalah Perlawanan. Talskhow dengan tema Sembah bumi: Tafsir Takhayul di Balik Pohon Besar. Folks, Kopi, dan Puisi dengan menghadirkan bintang tamu Pak Joko Pinurbo dan Mas M. Aan Mansyur.

◐◐◐◐◐

Aku sempat tidak ingin menghadiri acara ini, namun mengingat ada mas Aan Mansyur di acara ini, aku jadi sangat ingin menghadirinya. Terlebih lagi ketika temanku yang beruntung mendapatkan giveaway tiket acara ini dan yang tidak kalah beruntungnya aku ketika ada orang yang tidak bisa menghadiri acara ini lalu menawari aku untuk menggantikannya. Ahhh, siapapun Anda terima kasih banyak yaaa! Akhirnya aku bertemu dengan idola saya huhuhu monangesss 😭

Singkat cerita di hari itu sebenarnya ada beberapa janjian dan aku hanya menyanggupi dua janjian saja karena tidak mau aku kecapekan di hari itu. Mengingat hari itu adalah hari Minggu dan hari Senin sudah kembali bekerja, jadi fisiknya harus benar-benar dijaga hihi.

Akibat janjian pertamaku yang orang-orangnya datang terlambat, aku juga jadi telambat datang ke acara ini. Sedih banget! Soalnya temanku sudah datang dari siang dan mengikuti rangkaian acaranya sampai selesai, sedangkan aku baru bisa datang di malam hari. Itupun aku tidak sempat mengikuti acara pembacaan puisi secara langsung, sewaktu aku datang pembacaan puisi tinggal beberapa bait sebelum berakhir. Alhasil malam itu aku hanya menikmati acara live music yang dibawakan oleh mas Iksan Skuter dan mas Bagus Dwi Danto, vokalis grup musik Sisir Tanah. 

Tapi.. beruntungnya ada sesi foto dengan Pak Joko Pinurbo dan Mas Aan Mansyur. Jadi aku tidak kecewa-kecewa bangetlah.. aku memanfaatkan momen tersebut sekaligus untuk meminta tanda tangan di buku beliau, eh salah satu ding.. cuma minta tanda tangan mas Aan Mansyur aja di buku Melihat Api Bekerja, salah satu buku puisi favoritku.

Foto bersama M. Aan Mansyur
akhirnya, aku bisa bertemu idola! *seneng bangettt*

Foto bersama M. Aan Mansyur dan Joko Pinurbo
dapat kesempatan foto bertiga juga: mas Aan Mansyur, aku, pak Joko Pinurbo

Foto-foto di atas adalah keseruan acara Festival Mojok tahun 2022. Selamat ulang tahun, Mojok.co. Semoga menjadi media yang semakin unik dan ndagel karena membaca artikelmu sering membuatku tertawa hahaha. Sampai jumpa di acara Festival Mojok tahun depan! 🤩✨

Terima kasih kepada temanku, Dhia Asa, yang sudah mengajakku dan membuatku bertemu dengan idolaku. Nggak kebayang kalau nggak ada kamu pasti aku bakalan melewatkan momen ini! 😭

Terima kasih kepada mas-mas yang menang giveaway tapi melimpahkannya kepada saya, semoga masnya digantikan rezeki yang lainnya yang lebih membuat masnya bahagia~

Terima kasih kepada Mojok.co sudah menyelenggarakan acara Festival Mojok dan membagikan tiket gratis kepada penggemarnya hihihi 😅

Akhirnya, itulah cerita di acara Festival Mojok. Kalau mau bilang ini keberuntungan, sungguh aku beruntung mendapatkan tiket gratis untuk datang ke acara dan bertemu dengan salah satu penulis favoritku. Kalau ini dibilang rezeki, yappp aku setuju banget, rezeki yang bakalan datang kepada siapapun itu dan aku adalah orang yang terpilih kali ini. Alhamdulillah… 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar