Jumat, 31 Desember 2021

December Wrap Up

Halo, berjumpa lagi dengan ceritaku di bulan Desember. Kali ini banyak cerita di penghujung tahun dan rasanya membuatku excited banget untuk menjalani tahun depan. Ah, sepertinya aku terlalu bersemangat haha. Tapiii itu bagus kok, aku pengen menyemangati diriku sendiri untuk menjalani hari kedepannya! 😍

So, kali ini aku pengen membuat rekap ceritaku di tahun 2021 ini. Seperti yang udah pernah aku ceritakan sebelumnya ya, tahun 2021 ini aku sibuk bekerja. Bekerja untuk pertama kalinya setelah lulus kuliah, jadi gimana rasanya? Hmmm, challenging banget sih buatku! Soalnya jadi belajar lagi kan adaptasi sama rekan kerja, budaya perusahaan, pekerjaan yang dijalani, dan lainnya. Alhamdulillah, aku bekerja di perusahaan yang secara value-nya, fasilitas, lingkungan kerja, dan teman-temannya baik-baik bangettt! Jadi bagiku itu bikin pengalaman kerjaku yang pertama kalinya ini jadi nggak kaget sama dunia kerja~

Terlepas dari itu semua, sebetulnya yang paling berkesan bagiku adalah pengalaman kerja. Iya, kalau tahap awal selepas kuliah itu pasti masih masa-masa membangun karir. Jadi dengan pekerjaanku itu ada ilmu yang aku pelajari dan bikin aku semangat untuk mengembangkan karirku di bidang yang aku jalani saat ini. Bismillah yaaa..

Kesibukanku yang lainnya.. ah, sepertinya nggak sibuk-sibuk banget sih. Pekerjaanku sudah cukup menyita waktu. Jadi kalau ada waktu, aku habiskan untuk bertemu dengan teman lamaku, berkunjung ke rumah saudara, atau sekadar me time saja. Tapiii.. sedih itu ketika bacaan yang aku selesaikan tahun ini tidak banyak 😫 Entah kenapa aku sedang kehilangan selera baca, huwaaa. Mau menangis tapi kan ini kembali lagi gimana aku mengatur waktunya *salahin diri sendiri*

Eits, tapi nggak apa-apa.. aku sedang menikmati masa sibukku ini kok. Untuk tahun 2022 ini yuk bisa tingkatkan bacaan. Semoga nggak cuma wacana ya, soalnya buku di meja sudah mulai menggunung, kasian kan tumpukannya 😋 Yuk bisa di-list apa saja bacaan untuk tahun 2022 nanti!

Ohiya, nggak lupa kalau Desember itu selalu menjadi bulan yang menyenangkan. Aku akhirnya bisa vaksin.. yeayyy! Seneng banget sih karena aku punya asma jadinya pas mau vaksin harus benar-benar nunggu aku nggak habis kambuh gitu. Alhamdulillah.. kemarin aman kok habis vaksin, cuma pegel aja sama kepalanya nyeri. Aku minum aja air kelapa, habis itu pegel dan nyerinya udah hilang. Tinggal nunggu vaksin kedua aja nih..

Bulan Desember itu jadi bahan untuk refleksi ke diri sendiri atas pencapaian selama satu tahun ini. Ada beberapa hal yang memang harus ditingkatkan dan ada beberapa hal yang harus dikurangi atau malah nggak dikerjakan karena nggak baik buat diri sendiri. Nah, beberapa hal itu adalah:

  1. Belajar untuk menjadi orang bodo amat. Bukan.. bukan berarti kamu nggak peduli sama sekitar kamu, tapi lebih kepada peduli sama hal yang penting. Rekan kerjaku menyarankan agar segera membaca buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. Sayangnya aku sudah beli buku ini tapi nggak dibaca. Hufttt dasar aku! 😣 Nah kan jadi udah ada list bacaan yang harus dibaca di tahun 2022.. yipiii~~~

  2. Belajar mengelola time management. Kok gitu? Karena pekerjaanku itu sifatnya dinamis, jadi aku harus selalu memperbarui time mangement yang aku sudah setting awalnya. Konsep awalnya sih sudah ter-setting dengan baik, tapi seiring bertambahnya waktu perlu banget untuk ditambah dan dikurangi. Jadi semua kerjaan terselesaikan dengan baik. Eh, ini aku juga sudah mengerjakan kerjaanku sampai tanggal 2 Januari 2022 lho. Aku senang banget!

  3. Belajar mengelola emosi. Ini sih yang aku rasakan setiap bulannya, mungkin karena stres pekerjaan, jadi aku sejenak melupa sama diriku & emosiku. Padahal setiap perasaan itu sifatnya valid, kan? Tinggal bagaimana menyikapi setiap kondisinya aja. Ya, aku juga belajar banyak kok dari tahun 2021 ini...

  4. Belajar mengembangkan karir. Nah, karena pekerjaanku itu sifatnya dinamis, aku jadi tertantang untuk mengembangkan karirku  di bidang yang aku jalani. Makin dinamis, makin bikin penasaran pengen menuntaskan setiap ada masalah.

  5. Belajar untuk mengelola uang. Duh, ini PR banget sih karena keuanganku belum benar-benar baik. Jadi mari kita perbaiki tahun 2022 ini yaaa. Semangattt! 😍

  6. Belajar untuk memahami relationship. Ini bukan cuma sama pasangan aja sih, tapi sama teman juga karena kadang rasanya walaupun aku punya teman dekat, aku masih merasa sendiri. Mungkin karena aku sendiri pun lebih senang menyimpan masalahku sendiri. But, it’s okay kalau masalah kusimpan sendiri itu berarti aku bisa mengatasinya kok.

  7. Belajar mendekatkan diri lagi ke agama. Akhir-akhir ini rasanya kok aku jauh dari-Nya, meskipun tetap mengerjakan perintah-Nya, tapi rasanya aku jauh. Enggak tau kenapa. Dari situ juga aku disadarkan kembali untuk selalu mendekatkan diri pada-Nya. Jadi aku bersyukur untuk selalu disadarkan~

Beberapa poin di atas sudah mewakili isi kepalaku sih. Aku tulis berupa poin-poin tapi bukan berarti prioritasnya berdasarkan urutan yaaa, urutannya random tapi bagiku itu yang perlu dilakukan untuk tahun depan. Resolusiku nggak mau muluk-muluk karena takut nggak tercapai, jadi pelan-pelan belajar untuk bertumbuh. Selamat bertumbuh, aku! 🤗

Mungkin itu aja sih cerita di bulan Desember ini. Kurang bikin list daftar bacaan 2022, planning setahun mau ngapain aja, dan just enjoy the moment alias menjalani hidup tapi tidak lupa pada rencana. Semangattt!!!

                                                                                  

Terima kasih perjalanannya, 2021. Sampai berjumpa di tahun 2022 ya! ✨

Share:

0 komentar:

Posting Komentar