Selasa, 06 September 2016

Dunia Baru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat malam hujan dan perahu kertas. Pada akhirnya hujan membawa perahu kertasku untuk mewujudkan segala anganku. Welcome dunia baru.

Empat bulan bukan waktu yang singkat. Terlebih selama itu ada duka yang aku simpan diam-diam. Ya, sewaktu pengumuman SNMPTN dan aku dinyatakan belum dapat diterima melalui jalan tersebut. Kecewa rasanya. Putus harapan. Tetapi wajah tak sanggup menampakkan kesedihan itu terlalu lama. Dan aku memutuskan untuk menghibur diriku sendiri: jalani saja. Salah satu hal yang sederhana yang mampu aku lakukan.

Empat bulan aku isi waktuku dengan bekerja. Dengan pekerjaan yang cukup menyita waktu. Sehingga mampu melupakan sakit yang aku sembunyikan diam-diam. Ya, semacam kecewa. Harapku: setelah lulus adalah kuliah. Ternyata kenyataan tak berpihak padaku. Ini rencana dari Dia.

Singkat kata, malam itu malam yang entah bagaimana. Dering SMS itu panjang dan lebar.  Memberitahukan bahwa ada beasiswa untuk kuliah di STIE Widya Wiwaha. Inilah jawaban dari Dia. Ya, ini jawaban dari Dia. Gumamku dalam hati. Dengan perasaan senang, aku mengurus semua berkas-berkas yang dibutuhkan. Tanpa pikir panjang. Tanpa menunda-nunda. Mungkin saja ini jalan yang Allah berikan untukku, batinku berujar.

Tiga hari kemudian. Setelah berkas itu lengkap. Setelah aku mendapat izin dari orang tua. Setelah aku kembali merenungi apa yang aku tempuh dari rencana-Nya. Ya, salah satunya ini menyimpang dari sekolahku sebelumnya. Disini aku belajar tentang ilmu ekonomi, bukan ilmu komputer. Padahal di SMK aku belajar ilmu komputer. Sudah. Sudah. Cukup! Boleh jadi pelajaran itu menyimpang. Tetapi jika ini bagian dari rencana dari-Nya apa boleh buat? Manusia itu ditugaskan untuk menjalankan perintah dari Dia.

Bismillah. Welcome dunia baru: STIE Widya Wiwaha.
More info: http://www.stie-ww.ac.id/

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar